Rabu, 13 April 2016

SDM Bagan Struktur Organisasi

Struktur Organisasi di Hotel Lombok Raya


Job Description
2.3.1. General Manager
1.      Secara rutin memeriksa standar service yang telah di berikan oleh hotel.
2.      Memberikan kesan yang baik terhadap setiap tamu.
3.      Bertanggung jawab penuh kepada owner.
4.      Menganai keluhan tamu yang tidak mampu di tangani oleh departement head atau MOD.
5.      Membuat keputusan dan rencana pembangunan serta cara mengatur hotel.
6.      Membuat aturan, kebijakan, dan keputusan dalam prosedur operasional hotel.
2.3.2. Asst. Manager
1.      Membantu General Manager dalam mengelola dan mengatur management hotel.
2.      Memberikan laporan tentang perkembangan management hotel.
3.      Menerima laporan dari masing-masing departement.
4.      Menggantikan General Manager jika tidak ada di tempat.
2.3.3. Secretary
1.      Menerima semua pesan dan menyampaikan kepada General Manager.
2.      Membantu mengerjakan pekerjaan General Manager.
3.      Mengecek semua surat yang masuk dan keluar serta mencatatnya ke dalam agenda.
2.3.4. Sales & Marketing Departement
1.      Bertanggung jawab atas upaya promosi penjualan dan pemasaran guna meningkatkan tingkat hunian.
2.      Membawa citra terbaik hotel di dalam kesempatan dan penampilan.
3.      Mempersiapkan data dan untuk pembuatan anggaran penjualan atau pemasaran termasuk jadwal promosi dan jadwal sales.
4.      Memimpin, membimbing, melatih, dan memberikan motivasi kepada bawahanya di departement sales & marketing.
 2.3.5. Personal Manager
1.      Mengadakan program pengembangan tenaga kerja bersama General Manager.
2.      Mengontrol kontrak-kontrak, pengisian semua data hotel dan data karyawan agar tetap baru.
3.      Bekerjasama dengan seluruh departement head.
4.      Menjalin hubungan baik dengan instansi pemerintah yang terkait dengan hubungan ketenegakerjaan.
5.      Mengkoordinir dan merencanakan program seperti rekreasi, olah raga, kegiatan rutin keagamaan, dan sebagainya.
6.      Memberikan motivasi kepada karyawan, mengontrol upah atau gaji karyawan.
7.      Mengontrol salary overtime, tansportation, dan kesehatan.
8.      Menyiapkan kontrak kerja dan membantu memecahkan masalah yang timbul.
9.      Melaksanakan dan mentaati tata tertib hotel.
10.  Melaksanakan tgas sesuia dengan perintah atasan.
2.3.6.  Food & Beverage Manager
1.      Bertanggung jwawab atas kebersihan operasional dalam penyiapan dan penyajian makanan.
2.      Menyusun program staff.
3.      Mengawasi dan mengevaluasi rencana kerja dan penampilan staff.
4.      Melatih dan membimbing trainee.
5.      Berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan tamu.
6.      Menangani masalah keluhan tamu.
7.      Mengadakan pertemuan atau briefing secara rutin.
8.      Mengawasi jalannya operasional khusunya dalam bidang pelayanan kepada tamu.
9.      Melaksanakan tugas lain yang di perintahkan atasan.
2.3.7.   Chef Cook
1.      Mengawasi mutu bahan makanan yang di pakai.
2.      Menyusun program staff.
3.      Menjaga standar mutu makanan.
4.      Menjaga standar food cost
5.      Mengawasi dan mengecek stock makanan yang di perlukan.
2.3.8.   Front Office Manager
1.      Menyelesaikan pembayran tamu.
2.      Menjual seluruh fasilitas hotel.
3.      Mencatat pembayaran tamu.
4.      Menangani barang-barang bawaan tamu.
5.      Melaporkan status kamar.
6.      Menangani informasi yang di peroleh dari dalam maupun luar hotel yang berhubungan dengan penjualan kamar.
7.      Menangani pesan, telepon, faximile, serta E-mail.
2.3.9.   Housekeeper
1.      Mengatasi masalah mengenai lost and found.
2.      Melakukan kontrol ke publik.
3.      Bertanggung jawab serta memelihara semua perlengkapan Tata Graha.
4.      Menetapkan tugas, membina, dan mengawasi.
5.      Mengadakan koordinasi dengan departement lainnya.
6.      Metaati dan mematuhi peraturan hotel.
7.      Melaksanakan tugas lain sesuia perintah atasan.
2.3.10. Chief Engineering 
1.      Bertanggung jawab atas semua kelancaran di Engineering Operation.
2.      Menyiapkan laporan-laporan yang di perlukan.
3.      Melatih dan mengawasi staff bawahan aga dapat bekerja secara efisien dan efektif.
4.      Memeriksa dan mengawasi bahwa work order dari seu departement telah di atasi dengan baik.
5.      Memelihara kebersihan, kesiapan mesin-mesin hotel secara teratur agar dapat di pastikan beroperasi dengan baik dan maksimal.
6.      Mematuhi dan mentaati peraturan hotel.
7.      Melaksanakan tugas lain dari atasan.
2.3.11. Chief Security
1.      Bertanggung jawab atas pemeliharaan keamanan tamu, hotel, serta staff hotel.
2.      Mengkoordinir kegiatan petugas keamanan.
3.      Mengatur kerja bawahan.
4.      Mengadakan koordinasi dengan kepolisian jika ada event besar-besaran.
5.      Melakukan penyelidikan terhadap masalah-masalah yang timbul di lingkungan hotel.
6.      Melakukan penjagaan malam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar